Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Minggu, 20 Mei 2012

FAKTA-FAKTA UNIK TENTANG ROKOK DAN BAHAYANYA UNTUK TUBUH

Minggu, 20 Mei 2012

Artikel Kesehatan - Rokok sekaranng sudah jadi zaman sekarang  dari ABG sampai orang lanjut usia, mereka tidak peduli akan kesehatan mereka mereka, banyak alasan yang mereka katakan ada yang hanya untuk penghilang stres, atau saya tidak bisa BERFIKIR KALAU gak ada rokok, ada lagi yang bilang untuk pergaulan katanya si biar keren. Alasan yang sulit diterima kalu yang mereka masukan tubuh adalah zat adiktif nikotin.

Ada sebuah fakta menarik bahwa 7 dari 10 orang merokok menganggap dirinya keren, fenomena luar biasa apabila yang mereka anggap keren itu adalah racun yang bernama rokok, ada lagi fakta yang tak kalah menarikternyata ni sobat si pencemar paru-paru dan pengaktif sel kanker ini tetap mendapat banyak penggemar. 

Ternyata nie Dari 240 juta penduduk Indonesia, 64 juta diantaranya adalah perokok, atau 2 dari 3 pria dewasa adalah perokok. Angka ini belum termasuk perokok dari kalangan anak-anak dan perempuan. Fakta ini menempatkan Indonesia pada ranking ke 3 di dunia dengan jumlah perokok terbanyak.

Salut untuk semua itu. produsen rokok di indonesia sangat berhasil membuat perokok semakin nyaman. Liat saja iklan rokok di indonesiaPerusahaan-perusahaan rokok membangun kesan bahwa merokok itu keren, tangguh, berani, gentle dan disukai wanita.
Dan sekarang Produsen rokok telah meracuni akal sehat kita sebuah produk rokok menjadi seponsor utama acara olah raga di indonesia,, bayangkan rokok vs olah raga , bertentangan kan.

Rokok itu penyakit!!!!!!! 

pada umumnya saya rasa sudah banyak yang tahu, apalagi bagi orang yang tiap hari menghisap rokok, soalnya kan dalam setiap bungkus rokok terdapat tulisan tentang bahaya rokok, seperti ini.MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN,
Tapi anehnya meski pada bungkus atau kemasan rokok sudah tercantum tulisan tentang bahaya rokok yang sangat menakutkan, tetap saja banyak yang merokok.
Rokok mengandung lebih dari empat ribu zat-zat dan dua ribu diantaranya telah dinyatakan berdampak tidak baik bagi kesehatan kita, diantaranya adalah bahan radioaktif (polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone), pencuci lantai (ammonia), ubat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT), racun anai-anai (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di “kamar gas maut” bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, serta masih banyak lagi.
Dan zat pada rokok yang paling berbahaya adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida. Tar mengandung kurang lebih empat puluh tiga bahan yang menjadi penyebab kanker atau yang disebut dengan karsinogen. Nikotin mempunyai zat dalam rokok yang dapat menyebabkan ketagihan, ini yang menyebabkan para pengguna rokok sulit sekali untuk berhenti merokok.
Nikotin merupakan zat pada rokok yang beresiko menyebabkan penyakit jantung, 25 persen dari para pengidap penyakit jantung disebabkan oleh kegiatan merokok
Di bawah ini merupakan bahaya asap rokok bagi perokok pasif.

Meningkatkan risiko kanker paru-paru dan penyakit jantung
Masalah pernafasan termasuk radang paru-paru dan bronkitis
Sakit atau pedih mata
Bersin dan batuk-batuk
Sakit kerongkong

Sakit kepala
zat Yang terkandung dalam asap rokok adalah :

2 kali lebih banyak nikotin
5 kali lebih banyak karbon monoksida
3 kali lebih banyak tar
50 kali lebih zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan
Bahaya asap rokok terhadap ibu hamil dan janin yang dikandungnya

Keguguran janin
Tumbesaran janin terencat – 30% lebih tinggi
Kematian janin dalam kandungan
Pendarahan dari uri (abruption placenta)
Berat badan berkurang – 20 hingga 30%
Bahaya asap rokok terhadap bayi

Masalah dan penyakit pernafasan
Mengganggu terhadap perkembangan kecerdasan
Jangkitan telinga
Leukeamia
Kanker otak 22%
Cepat lelah
Sindrom kematian secara mendadak

1 komentar:

wahyu prasetyo mengatakan...

Tempat Kursus Website, SEO, Desain Grafis 2015

Posting Komentar

 

like this

 

Blogger Gadgets